Header Ads

Munawaroh, Istri Pimpinan DPRD Banten yang Hafidz Qur'an

 


BANTENPERSPEKTIF.COM, SOSOK - Tidak banyak yang tahu kalau ternyata Munawaroh, istri Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Fahmi Hakim merupakan sosok muslimah yang hafidz Al Qur'an. Hal ini terungkap dalam sebuah video yang diunggah di channel Youtube FH CHannel.

Dalam video tersebut terlihat Munawaroh sedang menghafal Al Qur'an sebuah surat dalam kitab suci tersebut. BantenPerspektif pun mengkonfirmasi kepada yang bersangkutan terkait hal tersebut.

Dengan rendah hati Munawaroh mengatakan bahwa apa yang ia dapatkan untuk bisa menghafal Al Qur'an merupakan karunia dari Allah SWT. "Doakan ya, karena yang paling berat itu menjaga atau merawatnya serta mengamalkannya," ujar wanita kelahiran Kota Serang ini.

Menurut cerita Munawaroh, hafalan Al Qur'an tersebut ia dapatkan saat ia belajar disalah satu pondok pesantren di Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Ketika itu ia belum menikah Fahmi Hakim.

Dan hebatnya lagi, tidak hanya menghafal, Munawaroh pun ternyata rutin menjadi guru ngaji para ibu dan remaja di sekitar lingkungan tempat tinggalnya. "Iya mengajari tajwid ibu - ibu dan remaja puteri di sekitar rumah," kata Munawaroh seraya menunjukan sebuah foto dan video saat dirinya sedang mengajari tajwid para ibu - ibu.

Menawaroh pun menceritakan kenangan saat dirinya masih belajar di pondok pesantren untuk menghafal Al Qur'an. Menurutnya, ia menjadi santri sejak lulus sekolah dasar hingga enam atau  delapan tahun di pondok. 

"Alhamdulillah sampai sekarang hafalannya masih terjaga karena sampai sekarang juga rutin untuk hafalan. Terkadang juga untuk menambah semangat saya rutin datang ke pondok pesantren tempat dulu saya mengajar," kata Munawaroh.

Sekadar diketahui, Munawaroh merupakan istri Fahmi Hakim, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten dari Partai Golkar. Dari hasil pernikahannya pasangan ini dikarunia tiga orang anak, dua anaknya saat ini sedang belajar di Insan Cendekia Serpong, Kota Tangerang Selatan. 

Menurut informasi yang kami terima, Munawaroh rencananya akan tampil di panggung pada sebuah event nasional di komunitas penghafal Al Qur'an yang akan digelar di Provinsi Banten. Akan ada ribuan khusus ibu - ibu penghafal Al Qur'an yang akan menghadiri acara tersebut.


Dalam website personalnya www.fahmihakim.com, sosok Fahmi merupakan salah satu tokoh penting dalam kemajuan Partai Golkar di Banten khususnya Kabupaten Serang. Pada Pemilu 2019 lalu suaranya tertinggi hingga menembus angka 50 ribu lebih sehingga bisa mengantarkan dua kader Golkar menjadi anggota DPRD Provinsi Banten sekaligus menjadikan Golkar sebagai partai pemenang Pemilu di Kabupaten Serang.

Tidak hanya di parlemen, Fahmi diketahui memiliki posisi strategis disejumlah organisasi, diantaranya Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang, Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Provinsi Banten dan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang. 

Inilah yang kemudian membuat pria kelahiran Desa Malanggah, Kecamatan Tunjungteja, Kabupaten Serang ini digadang - gadang dan menjadi calon kuat sebagai calon Bupati Serang pada Pilkada 2024 mendatang. (dbs/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.