Header Ads

Pemprov Banten Akan Gelentorkan Rp 25 Miliar untuk Revitalisasi Kawasan Perikanan

 

Gubernur Banten Wahidin Halim menyapa warga disela - sela kunjungannya ke Kabupaten Pandeglang. Dok/Foto: @wahidinhalim.

BANTENPERSPEKTIF.COM, PEMERINTAHAN - Pemerintah Provinsi Banten akan menggelontorkan dana sebesar Rp 24 miliar yang diperuntukan bagi revitalisasi kawasan perikanan di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Banten, Wahidin Halim disela - sela kunjungannya ke Tempat Pelalangan Ikan (TPI) tersebut pada Kami (28/10/2021). "Potensi perikanan di Labuan ini cukup besar. Maka pihaknya pun akan merevitalisasi kawasan perikanan, yang akan dianggarkan 25 Miliar untuk pembangunan tersebut," kata WH.

Dikatakan WH, pihaknya  meninjau Revitalisasi dan Pembangunan Docking Pelabuhan Perikanan Pantai Labuan, pembangunan docking bertujuan untuk tempat perbaikan, perawatan, dan pembangunan kapal nelayan agar layak operasi serta memperpanjang umur teknis kapal perikanan. 

“Untuk revitalisasi Pelabuhan Perikanan Pantai Labuan, kita anggarkan Rp 25 miliar,” kata WH. Masih menurut WH, perikanan Labuan ini memiliki potensi besar, tapi memang perlu dilakukan perbaikan-perbaikan dari berbagai sisi mulai dari kapalnya, mentalitas nelayannya juga fasilitasnya. 

"Saat ini saja masih mendatangkan ikan dari Jakarta. Ke depan kita Provinsi Bantenharus mampu kirim ikan ke Jakarta,” kata WH. (rls/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.