Header Ads

Arahan Gubernur Banten untuk Para Calon Kepala Sekolah

 


BANTENPERSPEKTIF.COM, PEMERINTAHAN - Para calon kepala sekolah SMA, SMK dan SKh diminta untuk inovatif, kreatif dan visioner agar mampu menjawab perkembangan zaman.

Demikian dikatakan Gubernur Banten, Wahidin Halim saat memberikan arahan kepada puluhan calon kepala sekolah yang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Calon Kepsek SMA, SMK dan SKh di Lingkungan Pemprov Banten, Senin (01/11/2021).

Diklat yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten ini bekerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BPPMPV) Bisnis dan Pariwisata Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

"Bapak-bapak dan ibu-ibu di sini dilatih untuk mendapatkan pengetahuan. Padahal baru calon Kepala Sekolah ya,” kata WH. Dikatakan WH, para calon kepala sekolah dilatih untuk leadership, prinsip-prinsip kepemimpinan, berwirausaha, berinovasi, dan berkreativitas. Kepala Sekolah dalam batas-batas tertentu memimpin dan mengendalikan para guru. 

"Jangan sampai ada konflik antara guru dengan Kepala Sekolah,” tegas WH. Menurut WH, saat ini tunjangan kinerja para guru sudah naik. Demikian pula dengan administrasi kenaikan pangkat para guru sudah lancar, tidak boleh ada suap ataupun pemotongan. Untuk guru sekolah swasta juga diberikan insentif Rp 500 ribu per bulan.

“Saya ingin menerapkan tata kelola pemerintah yang baik, membangun pemerintahan yang bersih. Untuk pertama kalinya, tahun 2017, Provinsi Banten raih WTP. Demikian pula dengan pencegahan korupsi dari KPK Pemprov Banten raih tiga besar sebagai daerah anti korupsi,” jelas WH. (rls/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.