Header Ads

Bu Julia, Guru Bahasa Inggris Cantik yang Viral


BANTENPERSPEKTIF.COM, SOSOK - Guru adalah sosok yang selama ini dikesankan dari fesyenable, tetapi baru - baru ini viral di sosial media sosok seorang guru berwajah cantik dan stylish.

Guru tersebut ramai diperbincangkan netizen karena memiliki paras cantik, fesyenable dan stylsh dan membuat para siswa betah dan berlama - lama dengan guru tersebut.

Seperti dikutip dream, guru tersebut bernama Julia asal Malaysia. Ia viral setelah mengunggah fotonya yang memakai baju lama dan ternyata masih. 

Bu Julia memang suka menjadikan platform media sosial seperti TikTok sebagai bagian dari strategi mengajar. Dia tak ingin murid-muridnya ketinggalan teknologi selama itu memiliki dampak positif.

Pengajar di sebuah sekolah menengah di Selangor ini aktif berbagi video tentang pelbagai topik dengan gaya penyampaian yang santai di TikTok sejak Juni lalu.

Menurut Julia, akun TikTok miliknya hingga kini mempunyai hampir 50,000 follower dan menjadi media untuk belajar juga.

Dia sering berbagi video motivasi, kisah perjalanan sebagai pendidik, serta ilmu yang berkaitan dengan Bahasa Inggris.


" Sejak Perintah Kawalan Pergerakan (semacam PPKM), saya mulai bikin video. Sejak itu, saya sadar sebenarnya banyak hal baik di TikTok. Selain hiburan, kita juga bisa selipkan hal bermanfaat.

" Tapi materi yang kaku dan sifatnya langsung orang banyak yang tidak suka. Jadi saya selipkan hiburan. Diselingi dengan konten pendidikan atau motivasi," kata perempuan cantik yang tinggal di Kajang ini.

Banyak murid-muridnya yang bertanya melalui aktivitasnya di TiKTok. Ada yang bertanya soal Bahasa Inggris atau cara memperbaiki bahasa mereka.

Bahkan saat perempuan bernama lengkap Juliana Mohamad ini sedang live streaming pun, banyak siswa yang bertanya tentang pelajaran secara langsung.

" Saya OK saja kalau ada murid-murid yang follow akun saya di TikTok. Kadang saat saya buat siaran langsung, mereka juga bertanya tentang pelajaran.

Julia memang membuat pendekatan yang terbuka karena media sosial bersifat terbuka. Hanya saja, dia tidak mau aktivitas di media sosial mengundang fitnah.

Selain video berkaitan dengan motivasi dan pendidikan, Bu Julia mengundang perhatian netizen baru-baru ini setelah berbagi video sedang berpose dengan baju yang dibeli oleh ibunya 11 tahun lalu.


Akibat berbagai video tersebut, lanjut Bu Julia, dia menerima banyak sekali pertanyaan tentang rahasia menjaga tubuh idealnya. Bahkan ada yang bertanya tips tentang kecantikan dan kebugaran.

Bu Julia kemudian membeberkan alasan dia memakai kembali baju kurung yang dibelikan ibunya pada 11 tahun yang lalu itu.  

" Dulu kami sekeluarga pernah buat baju bertema warna abu-abu. Sudah lama tidak memakainya. Namun saya keluarkan lagi sejak PKP." Saya tergerak untuk mencoba memakai dan merekamnya, tak sangka ternyata masih muat hingga menjadi viral.

" Setelah videonya saya unggah, banyak juga yang tanya rahasia menjaga berat badan. InsyaAllah saya akan follow up dalam video TikTok berikutnya.

" Saya sebenarnya tipe orang yang suka berbagi tips tentang apa saja. Saya suka membaca, jadi saya juga suka bagikan dengan banyak orang," pungkasnya.

Sumber: dreams

Diberdayakan oleh Blogger.