Header Ads

Golkar Hadiahkan Sepeda Motor ke Mualaf Penemu Uang di Masjid

 


BANTENPERSPEKTIF.COM, POLITIK - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Airlangga Hartarto  menyerahkan satu unit sepeda motor merk Honda Beat kepada Insyafuddin, seorang Mualaf yang menemukan uang sebesar Rp 26 juta di Masjid Oman dan mengembalikan kepada pengurus masjid yang oleh pengurus masjid dikembalikan kepada pemiliknya, jamaah masjid Oman yang berprofesi sebagai seorang distributor.

Bantuan satu unit sepeda motor kepada Insyafuddin yang bernama asli sebelum muallaf Fredi Silitonga di perintahkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Dr Airlangga Hartarto melalui anggota DPR RI,  Salim Fakhry dan di serahkan oleh Ketua DPD I Partai Golkar AcehTM Nurlif  di Masjid Oman usai salat Asar, Selasa (2/11).

“Cerita tentang pak Insyafuddin ini sudah viral di medsos, tentang kejujuran seorang mualaf yang mau mengembalikan uang jamaah, padahal beliau bisa di bilang hidupnya kurang berkecukupan, atas kejujuran beliau inilah Ketua Umum DPP Partai Golkar bapak Airlangga Hartarto yang sedang mendampingi Presiden di Roma meminta saya untuk memberikan satu unit sepeda motor kepada pak Insyafuddin,” terang Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Tenggara.

Pria berusia 52 tahun dan mengaku belum nikah ini sudah 8 tahun jadi muallaf di Desa Gani Blang Bintang. Kepada wartawan, media pria asal Tanjung Balai, Sumatera Utara ini menuturkan pada Selasa (26/10) usai salat Asar ia melakukan aktifitas rutin yaitu membaca Alquran, nah saat dia hendak mengambil Alquran tanpa sengaja melihat satu buah tas, tanpa pikir panjang tas tersebut langsung di serahkan kepada pengurus Masjid Oman, dari pengurus Masjid Oman tersebut, baru diteruskan kepada seorang jamaah yang berprofesi seorang distributor.

Menurut Insyafuddin, dia sudah setahun menetap di Banda Aceh dan tempat tinggalnya sekarang adalah Masjid Oman Lampriet. Atas hadiah tersebut Insyafuddin mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPP partai Golkar Dr Airlangga Hartarto.

“Tentunya saya tidak menyangka akan ada perhatian seperti ini, kepada Allah saya bersyukur dan kepada bapak Airlangga Hartarto beserta Partai Golkar saya ucapkan terima kasih,” pungkas Insyafuddin.

Sementara itu Ketua DPD I Partai Golkar Aceh Drs H TM Nurlif SE menyampaikan salam Ketua Umum DPP Partai Golkar kepada Insyafuddin, pengurus Masjid Oman beserta para jamaah dengan harapan terus pelihara kejujuran karena kejujuran mahal harganya.

“Salam dari Ketua Umum untuk kita semua dan beliau meminta agar pak Insyafuddin bisa terus mengabdi di Masjid Oman Lampriet Banda Aceh,” pungkas TM Nurlif. (rls/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.