Header Ads

Begini Wujud Interchange Tunjungteja Kabupaten Serang Dilihat dari Udara

 

Interchange Tunjung Teja, Kabupaten Serang yang merupakan salah satu bagian dari proyek strategis nasional Jalan Tol Serang - Panimbang. Dok/Foto:ppk

BANTENPERSPEKTIF.COM, INFRASTRUKTUR - proyek infrastruktur disejumlah titik di Provinsi Banten terus digeber, salah satunya adalah pembangunan Jalan Tol Serang - Panimbang yang menghubungkan ke sejumlah akses pariwisata.

Terlihat dari atas prot\yek Interchange TunjungTeja, Kabupaten Serang. Interchange Tunjung Teja ini juga menjadi bagian dari salah satu proyek strategis nasional, Tol Serang Panimbang.

Seperti diketahui, Tol Serang Panimbang nantinya akan mendukung akses Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Banten. Pantauan BantenPerspektif beberapa waktu lalu di Desa Ciagel, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang jembatan pelintas jalan tol sudah jadi dan bisa dilewati.

Berdasarkan rilis dari Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP), pembangunan jalan tol ini memiliki panjang 83,6 km dan bertujuan untuk menyediakan akses ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung dan Taman Nasional Ujung Kulon. 

Proyek direncanakan akan terdiri dari tiga seksi: Seksi I Serang – Rangkasbitung; Seksi II Rangkasbitung –  Bojong; dan Seksi III Bojong – Panimbang. Nilai investasinya sendiri mencapai Rp 9 triliun lebih.

Ditargetkan Jalan Tol Serang - Panimbang akan beroperasi ditahun 2022 sejak mulai konstruksi ditahun 2017 lalu. (dbs/kar)


Diberdayakan oleh Blogger.