Header Ads

Menikmati Perjalanan dengan Kereta Api

 

Ismail Jueni, salah seorang warga asal Kota Serang, Provinsi Banten saat melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi kereta api ke Solo, Jawa Tengah. Dok/Foto:BantenPerspektif

BANTENPERSPEKTIF.COM, TRAVELING - Perjalanan dengan menggunakan transportasi kereta api sekarang jauh lebih nyaman dibandingkan beberapa tahun lalu. Ini bisa kita rasakan karena sekarang pelayanan kereta api lebih baik.

Beberapa diantaranya adalah tidak dibolehkannya pedagang masuk ke dalam kereta api. Kondisi ini jauh berbeda dengan beberapa tahun lalu dimana pedagang bebas keluar masuk kereta api sehingga menggangu kenyamanan para penumpang.

Kenikmatan yang lainnya adalah semua kereta api sekarang dilengkapi dengan AC. Pihak PT Kereta Api Indonesia melengkapi fasilitas ini bagi semua kelas kereta api mulai dari kelas ekonomi, bisnis apalagi eksekutif.

Dan ketiga adalah kursi yang ditempati penumpang sesuai dengan nomor yang tertera di tiket sehingga tidak perlu khawatir kalau kursi yang kita booking akan ditempati orang lain.

Tidak hanya itu pemesanan tike kereta api juga sekarang dilakukan secara online dan muda dipesan diberbagai situs. Ini tentu saja memudahkan penumpang karena tidak perlu antre. 

Namun meski terdapat kemudahan dan fasilitas yang tersedia, Anda tetap harus melakukan beberapa hal agar perjalanan dengan transportasi kereta api terasa nyaman.

Beberapa diantaranya adalah pastikan jam keberangkatan kereta api dan datangnya ke stasiun 15 menit sebelum jam keberangakatan. Kedua, jangan lupa bawa identitas apakah itu KTP, SIM atau kalau Anda tidak memiliki keduanya karena hilang bisa diganti dengan kartu nikah. (dbs/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.