Header Ads

Gubernur Banten Terima Penghargaan Diajang Innovative Government Award


BANTENPERSPEKTIF.COM, PEMERINTAHAN - Untuk kesekian kalinya Pemerintah Provinsi Banten meraih penghargaan. Kali ini penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri dalam ajang  Innovative Government Award (IGA) 2021 Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Dan Banten masuk dalam kategori paling inovatif.

Penghargaan tersebut sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 002.6-5848 Tahun 2021 tentang Indeks Inovasi Daerah Provinsi, Kabupaten, dan Kota Tahun 2021, Provinsi Banten meraih Predikat Sangat Inovatif.

Gubernur Banten Wahidin Halim sendiri langsung menerima penghargaan tersebut dari Plh. Kepala Badan Litbang Kemendagri Eko Prasetyanto Purnomo Putro secara daring, Rabu (29/12/2021).

Tim penilai IGA Award 2021 berasal dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Kemenpan RB, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Lembaga Administrasi Negara (LAN-RI), Universitas Indonesia, kemitraan, dan MNC News.

Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian dalam sambutannya mengatakan,  IGA Award adalah penghargaan terhadap terobosan inovasi pemerintah yang akan memberikan iklim kompetitif. Sehingga Pemerintah Daerah yang tidak mendapat penghargaan atau kurang, publik akan menilai dan mendorong untuk bangkit.

Mantan Kapolri ini mengatakan, di era otonomi daerah kebijakan dari rakyat melalui DPRD dengan kesepakatan pemerintah daerah. “Tujuannya agar daerah mampu berdikari. Urusan yang konkuren dilakukan oleh daerah. Kepala Daerah diharapkan mampu menggali potensi daerah masing masing untuk mensejahterakan rakyatnya,” ungkap Mendagri Tito. (rls/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.