Header Ads

Jazuli Abdillah; ICMI Lahir untuk Pencerahan Bukan Pengekor

Ahmad Jazuli, Ketua Orda ICMI Kota Tangerang saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan Pengurus ICMI Orda Kota Tangerang di Kampus UNIS Kota Tangerang, Minggu (26/12/2021).

BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA TANGERANG - Kehadiran Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) adalah sebagai pencerahan ditengah kompleksitas kehidupan masyarakat Indonesia agar lebih produktif.

Demikian dikatakan Ketua Orda ICMI Kota Tangerang, Ahmad Jazuli saat memberikan sambutan pada acara pengukuhan pengurus ICMI Orda Kota Tangerang periode 2021-2026 di Aula Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Kota Tangerang, Minggu (26/12/2021).

Menurut Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Banten ini, ICMI mencari dan mendata sejumlah masyarakat yang bekerja tanpa diketahui orang banyak. Mereka kerjanya ikhlas tidak mesti ramai diketahui orang. Pasahal yang dikerjakannya sangat terasa di tengah masyarakat. 

Jazuli Abdillah, Ketua ICMI Kota Tangerang bersama sejumlah pegiat sosial yang menerima penghargaan. Penghargaan ini diberikan ICMI Kota Tangerang sebagai bentuk ucapan terima kasih ICMI kepada mereka atas kontribusinya untuk bersama - sama mencerahkan masyarakat.

"Inilah orang yang kita harus apresiasi dengan award. Mereka adalah pekerja sosial, pegiat lingkungan, orang yang aktif dalam keagaman, lalu kategori pendidik dan nakes yang membantu masyarakat berobat tanpa pamrih," kata Jazuli.

Karena itu, kata Jazuli, dengan banyaknya kelompok atau organisasi yang tumbuh di Kota Tangerang, ICMI tidak hadir sebagai pengekor saja. Tetapi ICMI Kota Tangerang harus memberikan andil bagi pembangunan.

“ICMI bukan sebagai ikut-ikutan seperti ekor cicak yang selalu mengekor. Jadi memang harus berbeda,” ucap Jazuli. Anggota DPRD Provinsi Banten ini juga menggagas apresiasi kepada individu yang produktif terhadap masyarakat. Sejumlah apresiasi yang diberikan adalah kepada penulis buku yang karyanya menjadi inspirasi masyarakat.

Hadir dalam pengukuhan Arif Satria (Ketua Umun Pusat ICMI), Lili Romli (Orwil ICMI Provinsi Banten), Susari Dewan (Pembina Orda ICMI Kota Tangerang) dan sejumlah tokoh di Kota Tangerang. (rls/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.