Header Ads

Perayaan Natal di Jakarta Berlangsung Damai, Anies Terima Pujian


BANTENPERSPEKTIF.COM, JAKARTA - Perayaan Natal di DKI Jakarta pada 25 Desember 2021 berlangsung damai. Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan komunitas dan warga mewujudkan semarak natal di ruang publik Ibu Kota. Rangkaian ‘Christmas in Jakarta’ kembali hadir dengan mengusung tema Harmony with History.

Christmas in Jakarta tahun ini tersebar di 15 ruang publik, antara lain Taman Fatahillah Kota Tua, Bundaran HI, Terowongan Kendal, Stasiun MRT Blok M, Halte Terintegrasi CSW, JPO Senayan, dan Simpang Susun Semanggi, dengan melibatkan 30 UMKM, serta 30 pengisi acara dari komunitas maupun warga.

Perayaan ini sebagai penanda bahwa Jakarta berkeadilan bagi semua umat beragama, mengingat sejumlah perayaan keagamaan lainnya telah digelar sebelumnya, Jakarta Muharram Festival dan Festival Cahaya (Deepavali).

Teman-teman bisa berbelanja di Christmas Market di Taman Fatahillah Kota Tua yang masih berlangsung hingga hari ini terakhir. Christmas Light Festival, pencahayaan dengan nuansa natal di fasilitas publik milik Pemprov DKI Jakarta dan gedung serta pusat perbelanjaan di Jakarta masih berlangsung sampai 1 Januari 2022.

Christmas Carol juga masih ada hingga hari ini terakhir, pada pukul 17.00-19.00 WIB. Ada 21 kelompok paduan suara yang tampil di 7 lokasi: di Bundaran HI, Terowongan Kendal, Stasiun MRT Blok M, Stasiun Tebet, Spot Budaya Dukuh Atas, Taman Lapangan Banteng, dan Taman Ismail Marzuki. Khusus hari terakhir ini juga ada penampilan Christmas Carol tambahan di Halte CSW dan Taman Rasuna.

Anies Baswedam Gubernur DKI Jakarta pun mendapat ungkapan haru dari umat kristiani yang merayakan Natal dan sempat berbincang - bincang dengan Anies. Bahkan mereka pun mengajak foto bersama Anies. 

Natal di Banten pun Damai
Perayaan Natal damai juga dialami umat Nasrani di Provinsi Banten. Dari pantauan BantenPerspektif, perayaan disejumlah Geraja di Kota Serang berlangsung hikmat dan damai. Aktivitas warga di tanah Jawara ini pun berjalan normal seperti hari - hari biasanya.

Sementara aparat kepolisian tetap diterjunkan dan membuat posko dalam rangka menyambuta Natal dan tahun baru 2022. Beberapa posko yang dibuat diantaranya di pertigaan lampu merah Pakupatan. (dbs/kar)


Diberdayakan oleh Blogger.