Header Ads

Terkait Oknum Pegawai Cabul, Pilar Katakan Pecat Langsung

 


BANTENPERSPEKTIF.COM, HUKUM - Sikap tegas ditunjukan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan terkait oknum pegawai Tangsel yang mencabuli 3 siswi yang sedang melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat.

“Hari ini juga orangnya dipanggil, dan saya minta lakukan pemecatan, dan jangan pernah orang itu diterima lagi di lingkungan Pemkot Tangsel,” tegas Pilar, Sabtu (18/12/2021).

Dikatakan Pilar, dirinya telah memerintahkan kepada Lurah Jombang dan Kecamatan Ciputat, bahwa oknum SA yang telah berumur di atas 50an itu dilakukan pemecatan.

Pilar menerangkan bahwa sebelumnya yang bersangkutan mengelak bahwa telah melakukan perbuatan pencabulan kepada ketiga siswi magang itu seperti apa yang diberitakan.

“Saya gak percaaya saya pengen tau secara langsung, tadi ngobrol sama korban, hasilnya seperti apa yang diberitakan, saya gak percaya begitu aja orang ngomong pembelaan,” ungkapnya.

Menurutnya, peristiwa tersebut tidak bisa ditolerir karena fatal dan tidak boleh dilakukan oleh siapapun lagi di Kota Tangsel. Pada bagian lain, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Tangsel, Apendi menerangkan bahwa, tersangka bekerja di Kelurahan Jombang dengan status non PNS.

Apendi menjelaskan, lurah sudah memanggil SA untuk dimintai keterangan. Ia juga perintahkan pejabat untuk menggali keterangan secara benar dan utuh. “Kata dia cuma nowel (mencolek) doang. Ini mah lurah yang bila ke saya tadi,” jelas Apendi seperti dilansir BantenNews. (dbs/kar)

Diberdayakan oleh Blogger.